Bupati Anwar Sadat sampaikan Nota Pengantar Tiga Raperda Pemerintah Kabupaten Tanjabbar


Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:17:22 WIB - Dibaca: 147 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat, menggelar Rapat Paripurna Pertama dalam rangka penyampaian penjelasan 3 Raperda inisiatif DPRD oleh Bapemperda DPRD serta Penyampaian Nota Pengantar 3 Raperda Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, di Gedung Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Sabtu (15/6/24).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar SH. MH di dampingi oleh ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE dan wakil Ketua II DPRD Tanjab Barat Muh. Sjafril Simamora, SH dan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, Asisten, Staf Ahli serta para Pimpinan Instansi Vertikal dilingkup Kabupaten Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang menjadi pembahasan meliputi Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi, Raperda Tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jambi ( Barang ), dan Raperda Tentang Inovasi Daerah.

“Rancangan Peraturan Daerah ini tentunya merupakan tugas, kewajiban dan tangung jawab kita bersama sebagai konsekuensi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selaku penyelenggara Pemerintah di Daerah dan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat,” ujarnya.

“Kami harapkan agar Raperda ini Dapat dibahas dan dikaji bersama secara seksama dengan tetap memegang teguh semangat kemitraan yang bersifat Profesional dan Demokratis dalam upaya mewujudkan asas musyawarah dan mufakat,” lanjut Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam agenda pembahasan tiga Raperda tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas segala perhatian dan kerjasama yang baik dalam upaya menyelesaikan berbagai agenda penting bagi kemajuan Daerah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya penyampaian penjelasan 3 (Tiga) Rancangan Perda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjab Barat oleh Bapemperda DPRD Tanjab Barat yang dibacakan oleh Anggota DPRD Muhammad Zaki ST Terhadap Raperda Tentang perubahan atas Perda Kabupaten Tanjab Barat Nomor 11 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Bongkar Muat Barang, Raperda tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Tanjab Barat Nomor 11 Tahun 2012 Tentang pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kabupaten Tanjab Barat dan Raperda tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Tanjab Barat Nomor 12 Tahun 2012 Tentang pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Televisi Kabupaten Tanjab Barat.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement