Bupati Tanjabbar: Hasilkan Generasi yang Berkualitas dengan Ajakan Gemar Membaca


Kamis, 30 Mei 2024 - 13:20:34 WIB - Dibaca: 82 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas yaitu dengan menggerakkan anak-anak untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur. Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.ag, saat membuka kegiatan pemilihan duta bertutur siswa-siswi SD/MI tahun 2024 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (30/5).

“Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas itu adalah dengan menggerakkan anak anak kita untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur yang kita laksanakan sekarang, karena ini dapat menarik minat baca anak terhadap buku serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Terus terang saja saya sangat mendukunh dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur ini karena kita tahu bahwa pendidikan itu harus didukung oleh semua pihak karena itu adalah salah satu faktor untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk Indeks Literasi” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, sangat berharap dengan adanya lomba bertutur ini dapat melahirkan anak-anak yang berkualitas dan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

“Harapan kita dari lomba bertutur ini nantinya dapat melahirkan anak-anak kita yang berkualitas serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 dan SDM itu adalah penentu harga diri sebuah daerah” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Erlinawaty, mengatakan lomba bertutur tahun 2024 ini merupakan kegiatan program gemar membaca yang merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan tingkat kegemaran membaca Kabupaten Tanjab Barat.

“Peserta lomba bertutur tingkat SD/MI ini adalah kelas 3 dan 4 SD serta pemenang lomba bertutur akan kita kirim sebagai utusan Kabupaten Tanjab Barat pada pemilihan duta bertutur tingkat Provinsi” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Dewan Juri lomba bertutur, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping serta undangan lainnya.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement