FASI ke 14 Tingkat Provinsi Jambi Sukses Digelar di Tanjabbar


Kamis, 27 Oktober 2016 - 21:05:17 WIB - Dibaca: 1379 kali

Penyerahan Tropi Bergilir Festival Anak Soleh Indonesia Provinsi Jambi kepada Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS.(hms/IT) / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL - Rangkaian kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia ke 14 Tingkat Provinsi Jambi sukses digelar Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat yang dipusatkan di  Eks Gedung Serba Guna sebagai panggung utama, Jumat  (21/10).

Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial MS dalam sambutannya sangat mendukung pembangunan mental masyarakat salah satunya dengan kegiatan FASI, dengan menyeimbangkan ilmu tekhnologi dan agama.

Selain itu Pemkab Tanjab Barat siap untuk menganggarkan Kegiatan FASI untuk Kabupaten Tanjab Barat.

“Melalui LPPTKA BKPRMI Tanjung Jabung Barat Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah berperan aktif untuk menghimpun kader-kader generasi pecinta Al-Quran Kecamatan se Kabupaten Tanjungjabung Barat  dalam ajang kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia ke 14 Tingkat Provinsi Jambi. Yang mana kegiatan ini merupakan lomba kreativitas anak-anak dan santri berprestasi,” kata Bupati.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli pembangunan Hj. Mualimah Haradina menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan FASI tahun ini  sekaligus mengharapkan pelaksanaan FASI dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan kebersamaan serta menjadi media evaluasi kualitas santri. 

“Tanjab Barat terkenal dengan santri. Mari kita dukung visi misi Bupati untuk ikut mewujudkan Jambi Tuntas 2016-2021,” tuturnya.

Ketua pelaksana kegiatan FASI Provinsi Jambi Mahfudtriono pada pembukaan FASI mengatakan, kegiatan FASI berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21 Oktober s/ 23 oktober 2016. Selain tuan rumah, peserta berasal dari Kota Jambi, Merangin, Tanjab Timur, Batanghari, Kerinci, Tebo, Muaro Jambi dan Kabupaten Bungo. 

Ketua DPW BKPRMI Jambi mengatakan festival anak soleh ini adalah berjenjang, dari tingkat Provinsi sampai Nasional yang rencananya akan diadakan di Kalimantan Selantan pada Juni 2017.

“Kami atas nama wilayah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat atas segala bantuannya yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Tanjabbar Drs H Amir Sakib yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan FASI ke XIV mengatakan selamat kepada yang telah berhasil menjadi juara pada Festival Anak Soleh Indonesia  ke 14 Tingkat Provinsi Jambi.

Wabup menambahkan, keberhasilan ini merupakan titik awal bagi keberhasilan dalam meningkatkan dan meraih prestasi pada arena yang lebih tinggi yakni arena FASI Tingkat nasional yang akan datang di Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini Wabup memberikan tropi hadiah dan ucapan selamat kepada para pemenang lomba yang didampingi Sekda Tanjab Barat Drs H Ambo Tuo, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Jambi, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tanjabbar Riano Jaya Wardana dan Ketua GOW Tanjab Barat Ny Hj Djunasih Amir Sakib.(*/hmas/Ry)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement