Kado Paskah, Gubernur Al Haris Bantu Pembangunan GPIB Marturia 2 Jambi


Minggu, 31 Maret 2024 - 04:12:35 WIB - Dibaca: 52 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

JAMBI - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH memberikan bantuan senilai 100 Juta Rupiah untuk pembangunan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Marturia 2 Jambi. 

Bantuan tersebut diberikan Gubernur pada Perayaan Paskah Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GPIB Marturia 2 JAMBI, di RT 42, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (31/03/2024).

"Pada hari ini kami meletakkan batu pertama GPIB Marturia 2 di wilayah Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Tentu semakin banyak tempat ibadah seperti gereja ini memberikan kesempatan kepada jemaat untuk beribadah disini sehingga keterbatasan jarak bisa teratasi, selain itu masyarakat sekitar bisa juga ikut beribadah disini," ujar Gubernur Al Haris.

"Kemudian saya tadi meminta dana CSR (Corporate Social Responsibility) Bank 9 Jambi sebesar 50 Juta Rupiah untuk memulai pembangunan GPIB ini dan saya juga bantu dana pembangunan secara pribadi sebesar 50 Juta Rupiah. Kemudian dari Pemerintah Daerah ini perlu pengajuan dan tahapan-tahapannya, semoga nanti bisa kita bantu. Intinya semakin banyak orang ke gereja untuk beribadah maka samakin baik pula perilaku dalam kehidupan sehari-hari," lanjut Gubernur Al Haris.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan, Negara Indonesia merupakan salah satu negara paling majemuk/plural didunia yaitu dengan hidup berdampingan agama baik itu agama Islam, Kristen, Protestan, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu dengan rukun, aman dan damai.

"Jadi tugas kita saat ini adalah menjaga kondisi yang sudah baik ini dan kita teruskan sehingga anak cucu kita nanti juga meneruskan kondisi ini yang hidup dengan damai dan berdampingan walaupun berbeda keyakinan. Begitu pula di Provinsi Jambi setiap masyarakat mempunyai hak dan kehidupan yang sama hingga jabatan pun sama dan saya berusaha untuk seadil-adilnya bagi masyarakat Provinsi Jambi," kata Gubernur Al Haris.

Kemudian Gubernur Al Haris menuturkan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus mengupayakan dan mendorong dialog intern dan antar umat beragama, yakni melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, untuk merawat dan meningkatkan kerukunan beragama dan harmoni di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan selamat Paskah terutama kepada jemaat GPIB Marturia 2 Jambi.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan Selamat Paskah kepada saudara-saudariku sekalian umat Kristen Provinsi Jambi. Saya berharap agar bapak, ibu, saudara, saudari sekalian bisa memegang teguh makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Paskah, terutama bisa melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Gubernur Al Haris.

"Mari kita sama-sama memelihara kerukunan, keamanan dan kedamaian daerah kita tercinta ini, Provinsi Jambi, agar senantiasa tercipta suasana yang kondusif untuk membangun Provinsi Jambi. Selain itu, saya juga mengajak saudara dan saudariku semua untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program pembangunan Provinsi Jambi. Mari bersinergi, bersatu padu untuk menyukseskan pembangunan Provinsi Jambi, guna mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik dan lebih maju," pungkas Gubernur Al Haris.

Jemaat GPIB Marturia Jambi sangat antusias menunggu dan menyambut kedatangan Gubernur Jambi. Mewakili jemaat, Ketua V Majelis Sinode GPIB (Jakarta) Pnt. Robynson Letunaung Wekes sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Jambi dalam Peringatan Paskah, sebagai wujud kepedulian pimpinan kepda masyarakatnya, mendukung dan mendorong kemajuan masyarakat Provinsi Jambi dari semua kalangan suku, agama, dan budaya serta bagian dari aksi nyata membangun toleransi antar umat beragama, yang tentunya berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat dan daerah.

Sementara itu, Ketua Pembangunan GPIB Marturia 2 Jambi sekaligus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Bahari Panjaitan melaporkan bahwa GPIB Marturia 2 ini dibangun diatas tanah seluas 1,3 Hektar dan telah balik nama menjadi milik GPIB Marturia 2 Jambi. 

Kemudian Bahari juga menyampaikan, kegiatan ibadah Paskah ini dihadiri ribuan jemaat yang menanti kehadiran Gubernur Jambi.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih banyak yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah meluangkan waktu untuk hadir disini. Kemudian yang hadiri disini ada sekitar 1 ribu kepala keluarga yang juga sangat berharap kehadiran Gubernur Jambi," ujar Bahari. (*/rie)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement