Pembangunan Infrastuktur di Desa Sinar Wajo Terus Menggeliat


Sabtu, 14 November 2020 - WIB - Dibaca: 283 kali

Kades Sinar Wajo Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, Ratnawati. / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM (halosumatera.com) - Semenjak adanya Dana Desa (DD), pembangunan infrastruktur di Desa Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi semakin menggeliat.

Dibawah kepemimpinan Kepala Desa Ratnawati, Desa Sinar Wajo terus berbenah soal pembangunan infrastruktur pedesaan. 

Kepala Desa wanita yang dikenal cerdas, ramah, dan bersahaja itu mampu menjalankan roda pemerintahan di Desa Sinar Wajo dengan baik, terukur dan terarah. Ratnawati terus menjawab kebutuhan Infrastruktur masyarakat di desanya dengan pemanfaatan Dana Desa.

Ratnawati merupakan salah satu Kades wanita bertalenta dari beberapa desa yang ada di Kabupaten berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. 

Wanita berhijab ini resmi dipilih oleh masyarakat menjadi Kepala Desa Sinar Wajo pada tahun 2016 lalu. Setelah dilantik, Ratnawati terus berusaha mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya itu dengan sebaik-baiknya.

Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat, dimanfaatkan oleh Ratnawati untuk kesejahteraan masyarakat Desa Sinar Wajo. Pembangunan infrastruktur Desa dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi salah satu program kerjanya.

Tahun ini, salah satu program fisik yang ia laksanakan ialah pembangunan jembatan berkonstruksi beton di RT 06, Dusun Suka Jaya, Desa Sinar Wajo.

Jembatan yang telah rampung dibangun dengan panjang 36 meter dan lebar 3 ini, diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menggeliatkan pembangunan dalam berbagai bidang.

Dalam pengerjaannya, pembangunan Jembatan yang diberi nama Jembatan Hujan Mas ini dilaksanakan secara padat karya tunai. Dengan melibatkan langsung masyarakat desa setempat sebagai pekerjanya.

"Salah satu program kerja saya adalah pembangunan infrastruktur Desa, seperti jembatan dan jalan. Jika infrastruktur bagus, maka perekonomian masyarakat Desa juga akan ikut berkembang,"kata Kepala Desa Sinar Wajo, Ratnawati saat dibincangi halosumatera.com di kantornya, Jumat (13/11/20).

Jembatan Hujan Mas yang dibangun tersebut menghubungkan antar 3 desa di Kecamatan Mendahara Ulu. Yakni Desa Sinar Wajo, Desa Sungai Beras, dan Desa Pematang Rahim. Selain itu, jembatan ini juga dapat menjadi akses menuju wilayah Kecamatan tetangga, yaitu Kecamatan Mendahara.

Jembatan ini juga mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil panen dari kebunnya melalui jalur darat. Diketahui masyarakat di Desa Sinar Wajo sebagian besar bertumpu pada sektor perkebunan pinang dan kelapa sawit.

"Kita sama sama berharap agar masyarakat dapat turut serta merawat dan menjaga jembatan yang telah dibangun ini. Sehingga kedepan dapat bertahan lama dan berfungsi maksimal untuk menunjang perekonomian masyarakat,"tutup Ratnawati mengakhiri keterangannya.(*)

 

Pewarta: Eko Wijaya




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Lawatan Politik di Desa Teluk Rendah Ilir, Abdullah Sani Kenang Kukerta

JAMBI - Masih di Kabupaten Tebo, calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3 Abdullah Sani melanjutkan lawatan politiknya bersilaturahmi dengan warga di Desa Teluk

Pilkada 2020

Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Dua Penumpang Mobil Inova Tewas di Tempat

TANJABTIM (halosumatera.com) - Mobil travel jenis Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BH 1207 TC tabrakan dengan truk fuso bernomor polisi BK 9624 BY, yang

Peristiwa

Upah Pelipatan Surat Suara Pilgub Rp 100, Pilbup Tanjabtim Rp 75 per Lembar

TANJABTIM (halosumatera.com) - KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengerahkan 30 petugas dari masyarakat sekitar, untuk menyortir dan melipat surat

Pilkada 2020

Manager PLN Muarasabak Minta Oknum Instalatir Kembalikan Uang Warga Parit Jawa Timur

TANJABTIM (halosumatera.com) – Puluhan warga di RT 20, Parit Jawa Timur, Dusun Beringin, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim me

Berita Daerah

Berbuat Tak Senonoh dengan Anak Tetangga, Kakek Ini Diamankan di Polres Tanjabtim

TANJABTIM (halosumatera.com)- Kakek berusia 52 tahun ini diamankan Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Timur setelah diduga mencabuli anak dibawah umur, yang masi

Peristiwa


Advertisement