PJ Bupati Sarolangun Sebut APBD 2025 Masih Rp 1,36 Triliun


Kamis, 21 Maret 2024 - 15:30:41 WIB - Dibaca: 302 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

SAROLANGUN - Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025, untuk sementara jumlahnya sama dengan anggaran sebelumnya yaitu sebesar Rp 1,36 triliun. 

Hal ini dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, usai menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Sarolangun, di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, hari ini, Rabu, 19 Maret 2024.

"Kami (Pemkab) masih berupaya untuk bisa mendapatkan tambahan anggaran Pusat, baik DAK dan tugas perbantuan serta anggaran APBD provinsi," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2024 Sarolangun akan mendapatkan Impres Air Minum sebesar Rp. 1,5 miliar untuk 250 sambungan air minum. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan Impres jalan yang akan dibantu oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. 

Terkait dengan RKPD tahun 2025, Kabiro Perencanaan Kemendagri ini juga menambahkan bahwa RKPD akan mensinkronkan dengan kebijakan Nasional dan kebijakan provinsi. 

"Secara umum tadi apa yang disampaikan kita sudah selaras kebijakan Nasional. Ada berapa kegiatan arah kebijakan Nasional kaitan dengan stunting, inflasi, dan juga pengembangan ekonomi," jelasnya. 

Sementara itu, Plt Kaban Bappeda Sarolangun, Maria Susanti, mengatakan bahwa Musrenbang RKPD ini akan dilaksanakan selama satu hari. 

"Semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekda Sarolangun Dedy Hendri, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, anggota DPRD Sarolangun Fahrul Rozi, Asisten III Sekda Hazrian, dan para kepala OPD di lingkup Kabupaten Sarolangun.(nop/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement