PJ Bupati Sarolangun Sebut APBD 2025 Masih Rp 1,36 Triliun


Kamis, 21 Maret 2024 - 15:30:41 WIB - Dibaca: 177 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

SAROLANGUN - Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025, untuk sementara jumlahnya sama dengan anggaran sebelumnya yaitu sebesar Rp 1,36 triliun. 

Hal ini dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, usai menghadiri Musrembang RKPD Kabupaten Sarolangun, di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, hari ini, Rabu, 19 Maret 2024.

"Kami (Pemkab) masih berupaya untuk bisa mendapatkan tambahan anggaran Pusat, baik DAK dan tugas perbantuan serta anggaran APBD provinsi," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2024 Sarolangun akan mendapatkan Impres Air Minum sebesar Rp. 1,5 miliar untuk 250 sambungan air minum. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan Impres jalan yang akan dibantu oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. 

Terkait dengan RKPD tahun 2025, Kabiro Perencanaan Kemendagri ini juga menambahkan bahwa RKPD akan mensinkronkan dengan kebijakan Nasional dan kebijakan provinsi. 

"Secara umum tadi apa yang disampaikan kita sudah selaras kebijakan Nasional. Ada berapa kegiatan arah kebijakan Nasional kaitan dengan stunting, inflasi, dan juga pengembangan ekonomi," jelasnya. 

Sementara itu, Plt Kaban Bappeda Sarolangun, Maria Susanti, mengatakan bahwa Musrenbang RKPD ini akan dilaksanakan selama satu hari. 

"Semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pj Sekda Sarolangun Dedy Hendri, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, anggota DPRD Sarolangun Fahrul Rozi, Asisten III Sekda Hazrian, dan para kepala OPD di lingkup Kabupaten Sarolangun.(nop/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement