PJ Bupati Sarolangun Serahkan 1.504 SK PPPK Formasi 2023


Senin, 27 Mei 2024 - 21:02:25 WIB - Dibaca: 70 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

SAROLANGUN - Pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan sebanyak 1.505 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sarolangun hasil rekrutan tahun 2023, Senin (27/05/2024) lalu. Penyerahan SK PPPK ini berlangsung di lapangan Gunung Kembang, Komplek Kantor Bupati Sarolangun.

Bachril Bakri saat diwawancarai awak media menyebutkan jika pegawai PPPK yang mendapatkan SK pengangkatan hari ini merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN). Pasalnya menurutnya ada 2 klasifikasi ASN yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK.

“Saya berharap kepada yang menerima SK dapat bekerja dengan baik, disiplin, bertanggung jawab dan juga dapat memahami tugas dan fungsi mereka,” tegas Pj Bupati.

Selain itu, dirinya minta agar para pegawai PPPK yang baru dilantik ini bisa memahami Undang-undang dan regulasi yang ada serta membangun Database mereka.

Diketahui  para pegawai PPPK yang dilantik hari ini, berjumlah  1.504orang yang hari ini diserahkan SK pengangkatannya. Dari 1.542 orang peserta yang lolos seleksi PPPK 2013 yang lalu, masih terdapat 38 PPPK diantaranya yang belum diserahkan karena masih berproses perbaikan di sistem aplikasi BKN.

Sementara Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok mengatakan ada sebanyak 1.504 orang yang lulus dalam rekrutmen PPPK Formasi tahun 2023 yang diberikan langsung SK pengangkatan dengan rincian 843 formasi guru, 534 formasi tenaga kesehatan dan 127 formasi tenaga teknis.

“Yang menerima SK sebanyak 1.504 dari total formasi 1.542, jadi masih ada 38 PPPK yang masih dalam proses karena ada persyaratan yang belum lengkap,” katanya.

Usai melantik dan menyerahkan SK secara simbolis kepada pegawai PPPK, Pj Bupati Sarolangun juga berkesempatan melaunching aplikasi SIAPAKS yang merupakan aplikasi absensi para pegawai di lingkup Kabupaten Sarolangun.

Melalui aplikasi ini akan mempermudah para pegawai untuk melakukan absensi kehadiran nantinya.(*/nop/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement