Redaksi Halosumatera Silaturahmi dengan GMNI Jambi, Diskusi Soal Revitalisasi Reforma Agraria


Rabu, 01 Desember 2021 - 13:08:30 WIB - Dibaca: 206 kali

Silaturahmi redaksi Halosumatera.com dengan GMNI Prov Jambi.(*/HS) / HALOSUMATERA.COM

 JAMBI - Redaksi halosumatera.com bersilaturahmi dengan pengurus GMNI Provinsi Jambi di Jalan Gotong Royong, No 27, Sipin Jambi.

Kunjungan ini dalam rangka diskusi terkait permasalahan yang menjadi topik menarik saat ini, diantaranya konflik lahan di beberapa daerah di Provinsi Jambi.

Ketua GMNI Provinsi Jambi, Wiranto Manalu mengatakan, saat ini yang harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jambi adalah konflik-konflik agraria yang harus diselesaikan dengan cara revitalisasi gugus tugas reforma agraria.

Menurut Wiranto, Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Jambi sudah terbentuk 2019 lalu, di masa kepemimpinan Gubernur Fachrori Umar.

"Harapan kita pemerintah dapat memfungsikan kembali gugus tugas tersebut, karena masih banyak konflik yang terjadi," kata Wiranto.

GMNI Jambi, kata Wiranto, sejauh ini telah banyak mendampingi konfik-konflik agraria, dan intens mendampingi masyarakat yang terlibat konflik dengan korporasi yang melanggar UU Agraria.

Bagaimana dengan pansus konflik agraria yang dibentuk DPRD Provinsi? Menurut Wiranto, tidak efektif, lantaran hanya berlaku enam bulan.

"Sebaiknya dibubarkan saja, karena sampai sekarang menurut data yang kita punya, pencapaiannya belum ada," tukas Wiranto.

Secara terpisah, Christian Napitupulu mengatakan, bahwa permasalahan konflik yang terjadi saat ini, sepertinya belum mampu diselesaikan dengan baik, oleh pemerintahan saat ini.

"Harapan kami, pemerintah dapat lebih peduli lagi terhadap ribuan petani yang menjadi korban perampasan lahan," ujar Christian.(*)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Ini Tanggapan Safrial Soal Wacana Penggantian Nama RSUD Merlung

TANJABBAR | HALOSUMATERA – Wacana penggantian nama RSUD Merlung, Suryah Khairuddin ditanggapi serius oleh mantan Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial MS. Men

Berita Daerah

Rakor, LCKI Provinsi Jambi Bahas Program Kerja

JAMBI |HALOSUMATERA - Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi, pada tanggal 7 Mei 2022 di Kantor LCKI. Dalam rapat te

Berita Daerah

Coca Cola Berbagi Kebersamaan dengan Komunitas Pemulung di 14 Wilayah Indonesia

JAKARTA|HALOSUMATERA - Coca-Cola System di Indonesia yang terdiri dari PT Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) mewu

Berita Daerah

Safari Ramadhan ke Parit Deli, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjabbar

TANJABBAR - Memasuki hari ke -22 Ramadhan 1443 H/ 2022 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terus melaksanakan giat Safari Ramadhan ke beberapa daerah di Tanjab Ba

Berita Daerah

Bupati Tanjung Jabung Barat Tutup Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Penyelenggaraan Festival Arakan Sahur yang digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditutup Bupati Tanjung Jabung Barat pada Sabtu Malam, 23

Berita Daerah


Advertisement