Warga SAD Datang ke Polres Merangin, Ada Apa?


Rabu, 23 Maret 2022 - 11:26:49 WIB - Dibaca: 308 kali

Polres Merangin.(*/net) / HALOSUMATERA.COM

MERANGIN | HALOSUMATERA - Sejumlah Suku Anak Dalam (SAD) dari kelompok Tumenggung Jon dan Tumenggung Tampung mendatangi Mapolres Merangin, Rabu pagi (23/3/22).

Kedatangan mereka ke Mapolres Merangin hanya ingin menanyakan perihal mobil yang diamankan Satreskrim Polres Sarolangun baru-baru ini.

Tak hanya SAD, kedatangan mereka juga didampingi Kasi KAD Pemkab Merangin, Azrul Efendi.

Menurut keterangan warga SAD, mereka datang ke Polres Merangin untuk menanyakan terkait mobil yang telah di amankan Sat Reskrim Polres Merangin.

Cukup kooperatif, malah kedatangan SAD disambut baik oleh Kasat Binmas Polres Merangin AKP Nursan Subagiyo dan IPDA Frans Bily N.

Azrul Efendi Kasi KAD Pemkab Merangin selaku pendamping SAD mengatakan, bahwa permasalahan mobil yang telah diamankan Sat Reskrim Polres Merangin belum ada kejelasan.

Warga SAD meminta agar Sat Reskrim Polres Merangin melepaskan mobil tersebut kepada Marbun, dan pihak SAD akan menebus dari Marbun dengan membayar Rp 45.000.000.

Hingga berita ini dipublish, Warga SAD masih bertahan di Polres Merangin dan belum ada kesepakatan.

Sebelumnya diketahui, mobil jenis Toyota Calya warna merah No Pol BM 1804 ZR digadai orang tidak dikenal kepada warga SAD Desa Mentawak, bernama Zudi. Karena sudah lama tidak ditebus selanjutnya mobil tersebut digadai kembali kepada Marbun sebesar Rp 45 juta.

Kedatangan rombongan warga SAD bermaksud meminta mobil tersebut yang telah diamankan Sat Reskrim Polres Merangin dan akan menebus kembali dari Marbun yang beralamat di Dusun Sungai Ulak, Merangin.(*/tim)

 

 

 

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Nuryasin Ditemukan Warga Mengapung di Perairan Teluk Majelis, Kuala Jambi

TANJAB TIMUR — Nuryasin (27) Warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) yang hilang diterkam buaya akhirnya d

Peristiwa

Al Haris: Camat Harus Mengayomi, Cepat Respon dan Jadi Garda Terdepan

JAMBI – Camat harus merebut kembali peran dan kapasitasnya di tengah masyarakat. Mereka adalah wajah dari pemimpin di daerahnya masing-masing. Hal tersebut d

Berita Daerah

LSMM Provinsi Jambi: Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual di RSUD Raden Mattaher

JAMBI - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum perawat terhadap mahasiswi kedokteran yang tengah magang di RSUD Mattaher Jambi belum diproses secara huku

Hukum & Kriminal

Limbah PT PAL Cemari Lingkungan, DLH Muaro Jambi Beri Sanksi

MUARO JAMBI - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi menutup Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) milik PT. Peosympac Agro Lestari (PT. PAL) di Kecamata

Berita Daerah

Program Strategis Nasional, 500 Warga Jambi Terima Sertifikat Gratis

JAMBI - Sebanyak 500 orang warga Provinsi Jambi menerima sertifikat hak atas tanah secara gratis dan serentak di Gedung Putih Grand Kemas, Telanaipura, Jambi, p

Berita Daerah


Advertisement