KAMMI Kota Jambi Ingatkan Pemkot Antisipasi Suspek PMK pada Hewan Kurban


Jumat, 10 Juni 2022 - 20:26:43 WIB - Dibaca: 705 kali

Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Kota Jambi, Khori Esa Mahendra.(*/dok) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI|HALOSUMATERA - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Jambi, mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) agar mewaspadai potensi suspek PMK (Penyakit mulut dan kuku) pada hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Pasalnya sudah muncul beberapa suspek (kasus) PMK pada hewan kurban di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya di Cirebon dan Bantul, tercatat ada ratusan ternak suspek penyakit mulut dan kuku. 

Melalui Ketua Bidang Kebijakan Publik KAMMI Kota Jambi, Khori Esa Mahendra mengatakan, saat ini KAMMI Kota Jambi tengah berupaya untuk mensosialisasikan kepada umat Islam yang ada di Kota Jambi untuk tetap hati-hati dalam membeli hewan ternak yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. 

Selain itu, Khori juga menyinggung Pemkot agar mewaspadai dan memastikan tidak adanya hewan kurban yang mengalami PMK.

"Kami tentunya tengah berupaya mengingatkan kepada umat Islam di Kota Jambi, untuk tetap hati-hati dalam membeli hewan kurban menjelang Idul Adha, dan juga kami meminta kepada Pemkot Kota Jambi atau bidang yang terkait untuk memastikan kondisi hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat terjamin kesehatannya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Ju'at (10/6/2022). 

Tidak hanya itu, Khori juga berharap kepada Pemkot Jambi untuk menjaga stabilitas harga hewan kurban menjelang Idul Adha, agar terdistribusi dengan baik dan tidak ada mafia yang memainkan harga hewan kurban, supaya umat Islam di Kota Jambi bisa berkurban dengan mengakses harga secara merata dan terjangkau.(*/Danu/nik)

 

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement