Ketemu Gubernur Jambi, GMNI Usulkan Penambahan Pabrik Minyak Goreng


Senin, 27 Juni 2022 - 13:54:48 WIB - Dibaca: 653 kali

Pengurus DPC GMNI Jambi menemui Gubernur Jambi Al Haris, Minggu malam 26 Juni 2022.(*/nik) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI|HALOSUMATERA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi menemui Gubernur Jambi Al Haris, Minggu malam (26/6/22).

Pertemuan itu sekaligus menggelar diskusi dengan Gubernur Jambi, membawa gagasan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jambi segera membangunan pabrik minyak goreng di Provinsi Jambi.

Wiranto Manalu Selaku Ketua GMNI Jambi menuturkan gagasan pembangunan pabrik sangat dibutuhkan untuk menopang perekonomian rakyat di Provinsi Jambi, apalagi dengan luasnya perkebunan kelapa sawit yang dimiliki.

"Begini Pak Gubernur, dengan luas perkebunan kelapa sawit yang dimiliki perusahaan ada kurang lebih sekitar 1,2 juta hektar belum lagi perkebunan yang dimiliki masyarakat. Dengan  dua pabrik minyak goreng kami beranggapan kurang mampu menyerap produksi perkebunan  kelapa sawit,” kata Manalu dihadapan Al Haris.

GMNI Jambi menganalisis sumber daya alam yang ada di Jambi ini sangat berpotensi membangun perekonomian Provinsi Jambi dan juga kesehjahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris menerima ide gagasan pembangunan pabrik minyak goreng yang diusulkan GMNI Jambi. Al Haris berjanji, akan memfasilitasi pertempuan antara pihak  GMNI, BUMD, koperasidan juga Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.

"Ide yang diusulkan kawan-kawan GMNI ini saya sangat mendukung maka dari situ dalam waktu dekat ini ada baiknya kita mengadakan pertemuan untuk membahas langkah selanjutnya bersama pihak BUMD, Dinas Perkebunan dan juga koperasi," tutur Gubernur Alharis.(*/Bona Sinaga)

Editor: Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement