Ada Ribuan Surat Suara Rusak setelah Disortir, Rata-rata Gradasi Warna


Jumat, 20 November 2020 - WIB - Dibaca: 153 kali

Pelipatan Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim telah Rampung.(*/foto:Eko Wijaya) / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM (halosumatera.com) - Komisioner KPU Tanjabtim, Nurdin, SE mengatakan, Surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim tahun 2020 telah selesai dilipat, pada Rabu 18 November 2020.

Pelipatan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim yang mulai dilakukan sejak Senin 16 November ini dipusatkan di Gudang KPU Tanjabtim yang berfungsi sebagai gudang logistik KPU.

Ada sebanyak 84 koli/box atau 169.553 ribu lembar surat suara Pilkada Tanjabtim 2020 yang telah tuntas dilipat.

Satu dus surat suara berisi 2.000 lembar. Pelipatan surat suara dilakukan 20 orang sekaligus dilakukan penyortiran.

Dari penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut terdapat ribuan surat suara yang rusak. Rata-rata kerusakan terjadi pada gradasi warna surat suara.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Tanjabtim diikuti dua pasangan calon. Yakni paslon nomor urut 1 Abdul Rasid-Mustakim dan paslon petahana nomor urut 2 Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah.

Sesuai rekap di KPU Tanjabtim, surat suara tersebut akan menyasar 2.460 bilik suara di 615 TPS pada 11 kecamatan se Kabupaten Tanjabtim.

Sebelumnya, KPU Tanjung Jabung Timur telah menerima pendistribusian surat suara Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim pada Minggu 15 November 2020 malam.

Pendistribusian berupa surat suara ini di drop di gudang KPU Tanjabtim dan dikawal ketat oleh aparat keamanan.

Logistik tersebut didatangkan dari Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur lewat pihak rekanan PT. Temprina Media Grafika, melalui ekspedisi CV. Gumelar Putra Sejahtera Tendor Poslog.

Rencananya perlengkapan logistik pemilu baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi ini akan mulai didistribusikan pada H-5 pelaksanaan Pilkada.(*)

Pewarta: Eko Wijaya




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Tiba di Pematang Jering, Al Haris Disambut Heboh Emak-emak

JAMBI - Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, sore Sabtu (28/11/2020), tiba di Desa Pematang Jering, Jaluko, Muaro Jambi. Di acara pernikahan keluarga s

Pilkada 2020

Lawatan Politik di Desa Teluk Rendah Ilir, Abdullah Sani Kenang Kukerta

JAMBI - Masih di Kabupaten Tebo, calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3 Abdullah Sani melanjutkan lawatan politiknya bersilaturahmi dengan warga di Desa Teluk

Pilkada 2020

Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Dua Penumpang Mobil Inova Tewas di Tempat

TANJABTIM (halosumatera.com) - Mobil travel jenis Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BH 1207 TC tabrakan dengan truk fuso bernomor polisi BK 9624 BY, yang

Peristiwa

Upah Pelipatan Surat Suara Pilgub Rp 100, Pilbup Tanjabtim Rp 75 per Lembar

TANJABTIM (halosumatera.com) - KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengerahkan 30 petugas dari masyarakat sekitar, untuk menyortir dan melipat surat

Pilkada 2020

Manager PLN Muarasabak Minta Oknum Instalatir Kembalikan Uang Warga Parit Jawa Timur

TANJABTIM (halosumatera.com) – Puluhan warga di RT 20, Parit Jawa Timur, Dusun Beringin, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim me

Berita Daerah


Advertisement