Sebentar Lagi, FKPPI Provinsi Jambi Akan Gelar Musda ke X


Kamis, 19 Januari 2023 - 20:29:55 WIB - Dibaca: 103 kali

Pengurus FKPPI Provinsi Jambi berfoto bersama Danrem 042/Gapu.(*/ist) / HALOSUMATERA.COM

KOTA JAMBI - Pengurus Daerah Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Polri (PD V KB FKPPI) Provinsi Jambi akan menggelar Musda ke X, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, 4 Februari 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, John Harles mengatakan, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan FKPPI mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta peraturan organisasi yang menjadi pedoman dan dasar hukum dalam menjalankan roda organisasi.

Ketentuan organisasi, kata John, harus dilaksanakan disetiap tingkatan organisasi mulai dari pengurus pusat sampai ke tingkat rayon. Salah satu ketentuan dari AD/ART dan PO FKPPI adalah pelaksanaan Musyawarah Daerah di tingkat Pengurus Daerah. 

"Demikian pula halnya dengan Pengurus Daerah V KB FKPPI Jambi. Musyawarah daerah ini bertujuan untuk menetapkan dan Pemilihan Pengurus dan Program Kerja KB FKPPI untuk 5 tahun ke depan," kata John kepada awak media, Kamis (19/01/2023).

John yang didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Irwansyah, menjelaskan sebagai persiapan pelaksanaan Musda ini telah dibentuk Panitia Pelaksana Musda yang diketuai oleh John Harles dan dibantu oleh unsur pengurus lainnya serta Panitia Pengarah yang diKetuai oleh Sujarwo Ismail.

Adapun agenda Musda antara lain Pemilihan Ketua dan Pengurus Daerah serta Program Kerja Periode 2022-2027. Beberapa kandidat sudah siap mencalonkan diri dan memaparkan program kerja masing masing. 

Musyawarah daerah (Musda) ini akan dihadiri langsung Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Ketua PP KB FKPPI, Pontjo Soetowo beserta Pengurus Pusat, Para Pembina yaitu Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Ketua PD Pepabri serta seluruh Pengurus Cabang FKPPI se Propinsi Jambi. 

Selain itu juga akan dihadiri oleh pimpinan Ormas terkait di Provinsi Jambi pada saat pembukaan dan penutupan Musda.

"Melalui momentum ini kami mengharapkan seluruh anak Kolong/anak prajurit dapat bergabung dengan FKPPI dan ikut menyukseskan Musda X FKPPI Jambi sekaligus menjalin silaturahmi sebagai anak prajurit," imbaunya.

Untuk dujetahui, sejak berdirinya PD V FKPPI Jambi, sudah dilakukan beberapa kali Musda dan berhasil menunjuk Ketua PD, Robert Sianturi, Arifuddin Yasak, Syabnikmat Nizam, Rusli K. Siregar, Syahrasaddin Rh, Chumaidi Zaidi dan saat ini dijabat oleh Rusli K. Siregar (Plt).(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

The Ultimate Excellence, New Honda PCX160 Warna Baru Hadir di Jambi

JAMBI – Varian warna baru pada skutik premium New Honda PCX160 telah hadir di seluruh Dealer resmi sepeda motor Honda yang tersebar di Provinsi Jambi. Piliha

Mitra Bisnis

Bupati Tanjabbar Resmikan Masjid As Syarif Kodim 0419/Tanjab

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M Ag hadir dan turut meresmikan Masjid As Syarif di Jalan KH Dewantara, Kecamatan Tungkal Ilir, tepatn

Advertorial

Dugaan Praktek Aborsi di Salah Satu Hotel, Kapolres Tanjabbar: Bayi Ditemukan Dalam Plastik

KUALATUNGKAL – Seorang perempuan, DM (22) meninggal dunia dan sempat pendarahan di salah satu kamar hotel di Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Min

Hukum & Kriminal

Begini Kondisi Jalan di RT 10, Lorong Semangat

TANJABBAR - Jalan setapak di RT.10, Lorong Semangat, Jalan Manunggal II, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, mempe

Berita Daerah

Truk Batubara Masuk Kota Jambi Didenda Rp 50 Juta

JAMBI – Ketua RT di Kota Jambi diminta untuk mengikuti dan melaksanakan peraturan Walikota Jambi, terkait penertiban truk batubara dari Kota Jambi. Intruksi i

Berita Nasional


Advertisement