Ketua Forum Jurnalis Jambi Desak Polisi Usut Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Kantor DPRD Muarojambi


Kamis, 13 April 2023 - 21:41:42 WIB - Dibaca: 430 kali

Ketua Forum Jurnalis Jambi (FJJ), Budi Harto angkat bicara soal dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum staf humas dan protokol sekretariat DPRD Muaro Jambi terhadap Masyuri, Jurnalis Media Online Sniper Kasus. / HALOSUMATERA.COM

JAMBI - Ketua Forum Jurnalis Jambi (FJJ), Budi Harto angkat bicara soal dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum staf humas dan protokol sekretariat DPRD Muaro Jambi terhadap Masyuri, Jurnalis Media Online Sniper Kasus.

Budi menyayangkan adanya peristiwa dugaan kekerasan terhadap jurnalis ini. Menurutnya, perbuatan oknum Aparatur Sipil Negara dan honorer di Sekretariat DPRD Muaro Jambi tersebut tidak dibenarkan.

Budi berujar, jika ada hal-hal yang kurang berkenan, maka bisa dibicarakan dengan baik, bukan malah melakukan tindakan kekerasan. "Saya mengecam tindakan kekerasan tersebut. Sangat disayangkan, apalagi terduga pelakunya adalah oknum abdi negara yang seyogyanya bisa berprilaku humanis,"kata Ketua FJJ, Budi Harto, Rabu 12 April 2023.

Budi mendukung penuh langkah korban yang telah membuat laporan polisi. Budi pun mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas terduga pelaku.

"Kita meminta kepada aparat penegak hukum segera menindaklanjuti laporan itu. Harus diproses sesuai ketentuan yang ada,"tegas Budi.

Budi menambahkan, etika dan sikap oknum ASN dan Honorer di humas dan protokol sekretariat DPRD Muaro Jambi yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap jurnalis tersebut perlu dievaluasi.

"Begitupun kepada Pj Bupati Muaro Jambi, sesuai dengan ketentuan untuk memberi sanksi yang berlaku," tandas Budi.

Sebagaimana diketahui, Masyuri, jurnalis media online Sniper Kasus diduga menjadi korban pengeroyokan oleh oknum staf humas dan protokol Sekretariat DPRD kabupaten Muaro Jambi.

Dugaan pengeroyokan ini terjadi di ruangan humas dan protokol sekretariat DPRD Kabupaten Muaro Jambi pada Selasa, 11 April 2023.

Akibat peristiwa dugaan pengeroyokan ini, Syamsuri mengalami luka benjol pada bagian kepala sebelah kiri.

Akibat kejadian itu, Masyuri didampingi sejumlah rekan seprofesinya membuat laporan polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muaro Jambi pada Rabu, 12 April 2023.

Menurut Syamsuri, kasus dugaan penganiayaan ini bermula saat ia dan seorang rekan seprofesinya mengkonfirmasi perihal tagihan kerjasama publikasi ke bagian humas dan protokol Sekretariat DPRD kabupaten Muaro Jambi.

Saat kejadian, Syamsuri tengah mempertanyakan alasan pengembalian berkas tagihan publikasi milik rekannya tersebut ke staf humas dan protokol DPRD Muaro Jambi. (*/red)

 

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement