Air Terjun Siluman Ini Sebening Kaca


Selasa, 29 September 2020 - WIB - Dibaca: 664 kali

Air Terjun Siluman di Langkat.(Fotodetikcom) / HALOSUMATERA.COM

LANGKAT - Sumatera Utara bukan cuma Danau Toba saja. Di sana air terjun sebening kaca yang namanya mistis, Siluman.

Air Terjun Siluman adalah air terjun yang berada tepat di Desa Rumah Galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Nama air terjun ini memang terdengar seram. Tapi bukan tanpa sebab kenapa obyek wisata cantik ini bisa diberi nama demikian.

Bukan, bukan soal cerita mistis yang beredar di sana. Nama Air terjun Siluman diberikan karena debit airnya tidak selalu deras. Seringkali airnya hanya sedikit, sehingga tak nampak seperti air terjun.

Ini mengapa datang ke sini seperti sedang berjudi. Kalau beruntung traveler bisa melihat air terjun, kalau tidak jangan sedih. Karena air terjun ini punya kolam alami yang sebening kaca.

Air Terjun Siluman ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi. Untuk bisa ke sini traveler harus trekking dari Desa Garunggung sepanjang 4 km. Kemudian lanjut lagi ke jalan curam dan treking dekat jurang.

Kondisi tanah berlumpur sepanjang 6 km juga jadi pertimbangan para wisatawan untuk datang ke sini. Wisatawan yang mau ke sini harus memakai jasa pemandu agar lebih aman.

Wisatawan yang mau ke sini disarankan untuk datang pagi hari. Karena saat itu kolam sebening kaca akan sangat jernih. Kalau tidak ada arus air terjun, wisatawan bisa puas berenang dan foto-foto.

Jika beruntung, traveler bisa menikmati keindahan Air terjun Siluman lebih dalam. Apalagi mengingat perjalan ke tempat ini membutuhkan usaha.

Namun semua usahamu menikmati alam akan terbayar dengan suguhan dari air terjun ini. Disarankan untuk membawa perbekalan karena tak ada warung atau fasilitas apa pun di sini.

Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarang ya!

Sumber: Detik.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement