Air Terjun Siluman Ini Sebening Kaca


Selasa, 29 September 2020 - WIB - Dibaca: 1090 kali

Air Terjun Siluman di Langkat.(Fotodetikcom) / HALOSUMATERA.COM

LANGKAT - Sumatera Utara bukan cuma Danau Toba saja. Di sana air terjun sebening kaca yang namanya mistis, Siluman.

Air Terjun Siluman adalah air terjun yang berada tepat di Desa Rumah Galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Nama air terjun ini memang terdengar seram. Tapi bukan tanpa sebab kenapa obyek wisata cantik ini bisa diberi nama demikian.

Bukan, bukan soal cerita mistis yang beredar di sana. Nama Air terjun Siluman diberikan karena debit airnya tidak selalu deras. Seringkali airnya hanya sedikit, sehingga tak nampak seperti air terjun.

Ini mengapa datang ke sini seperti sedang berjudi. Kalau beruntung traveler bisa melihat air terjun, kalau tidak jangan sedih. Karena air terjun ini punya kolam alami yang sebening kaca.

Air Terjun Siluman ini dikelilingi tebing yang cukup tinggi. Untuk bisa ke sini traveler harus trekking dari Desa Garunggung sepanjang 4 km. Kemudian lanjut lagi ke jalan curam dan treking dekat jurang.

Kondisi tanah berlumpur sepanjang 6 km juga jadi pertimbangan para wisatawan untuk datang ke sini. Wisatawan yang mau ke sini harus memakai jasa pemandu agar lebih aman.

Wisatawan yang mau ke sini disarankan untuk datang pagi hari. Karena saat itu kolam sebening kaca akan sangat jernih. Kalau tidak ada arus air terjun, wisatawan bisa puas berenang dan foto-foto.

Jika beruntung, traveler bisa menikmati keindahan Air terjun Siluman lebih dalam. Apalagi mengingat perjalan ke tempat ini membutuhkan usaha.

Namun semua usahamu menikmati alam akan terbayar dengan suguhan dari air terjun ini. Disarankan untuk membawa perbekalan karena tak ada warung atau fasilitas apa pun di sini.

Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarang ya!

Sumber: Detik.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pengakuan Warga Kuala Tungkal, Pakai Motor Listrik Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

KUALATUNGKAL - Dalam mendukung Electric Vehicle (EV) yang sedang berkembang pesat di Indonesia, PLN mempromosikan kendaraan listrik berupa mobil listrik, motor

Advertorial

Listrik dan Pipa Bocor Jadi Kendala Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

TANJABBAR - Distribusi air ledeng dari Perumda Air Minum Tirta Pengabuan masih belum terealisasi sepenuhnya. Disamping terkendala tegangan listrik, masih banyak

Berita Daerah

Tongkang Batubara Tabrak Fender Tiang Jembatan, Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi

JAMBI  - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH meminta kepada pengusaha untuk bertanggung jawab atas insiden tongkang angkutan batubara yang menabrak

Advertorial

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror Polri

JAMBI - Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH mendapat penghargaan dari Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Anti Teror Polri. Penghargaan dari satuan khusus

Advertorial

Wagub Sani : Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas

Advertorial


Advertisement