Di Rumah Tak Ada Beras, Kalau Gak Diantar Orang Nasi Gak Makan.......


Selasa, 03 November 2020 - WIB - Dibaca: 956 kali

Seorang Nenek Buta di Teluk Dawan, Haliyah (80) Mendapat Bantuan Sembako dari Satlantas Polres Tanjabtim, Selasa (3/11/20). / HALOSUMATERA.COM

Rasa syukur tak terhingga, jelas terpampang di wajah Haliyah (80), warga RT 02 Kelurahan Teluk Dawan, Muarasabak Barat. Hanya doa yang dia panjatkan atas bantuan sembako yang dia dapat hari ini.

Nenek yang hidup sebatang kara ini tak bisa berbuat apa-apa, selain uluran tangan-tangan dermawan. Haliyah dengan kondisi buta, harus melewati masa-masa tuanya sendirian.

Sesekali tetangga pun datang ke rumahnya, memberikan makanan, sembako dan sebagainya, untuk bekalnya bertahan hidup.

Pagi tadi, nenek berusia 80 tahun ini mendapat bantuan dari Satpolres Tanjabtim. Tak disangka, personil Satlantas Polres Tanjabtim menyasar ke kediaman Haliyah.

"Dirumah tak ade beras. Kalau tak diantar orang nasi, tak makan. Alhamdulillah nikmat Tuhan ini, gerak gerik hati kalian (Satlantas Polres Tanjabtim, red) itu dari Tuhan. Semoga berkah dan sukses terus untuk pak Polisi,"ujar Nenek Haliyah yang diketahui seorang Tuna Netra ini, Selasa (03/11/20).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjabtim, IPTU Rio Siregar kepada halosumatera.com, Selasa (3/11) mengatakan, Operasi Zebra yang digelar selama dua pekan terakhir sedikit berbeda dengan operasi sebelumnya.

Polisi lalu lintas yang biasanya beraktivitas mengatur kemacetan di jalan raya dan menindak pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas, kali ini membagikan masker serta Sembako berupa beras dan telur kepada warga yang tidak mampu.

Kata Rio Siregar, kegiatan bakti sosial ini merupakan partisipasi dari Polres Tanjabtim kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Teluk Dawan, Muarasabat Barat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sosial dan pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rio.

Dikatakan Kasat, Operasi Zebra tahun ini memang lebih mengarah kepada bakti sosial, dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk lebih taat lagi dalam protokol kesehatan.

Kegiatan Satlantas memberikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak.

"Dan kita membantu meringankan beban masyarakat juga, yang sudah kita cek dalam keadaan tidak mampu, kita laksanakan pembagian sembako. Tidak banyak memang, namun kita berharap itu bisa meringankan beban mereka karna situasi Pendemi Covid-19 seperti ini," tambahnya.

Kasat Lantas yang dikenal tegas ini berharap, agar warga selalu mematuhi  protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih, mengenakan masker saat ke luar rumah serta tidak berkerumun.

Pria yang baru menjabat sebulan lebih sebagai Kasat Lantas Polres Tanjabtim ini menyebutkan, pandemi Covid-19 sulit ditebak, sebab siapa saja bisa terpapar.

Ia mengajak masyarakat Tanjabtim untuk terus berdoa agar wabah virus Corona segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. "Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,"tandasnya.(*)

Penulis: Eko Wijaya

Editor: Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Surat Suara Pilgub Tiba di Tanjabtim, KPU Siapkan Waktu 4 Hari untuk Pelipatan dan Penyortiran

TANJABTIM (halosumatera.com) - Dikawal Ketat Petugas kepolisian, Surat Suara untuk Pilgub Jambi ini akhirnya tiba di gudang logisitik KPU Kabupaten Tanjung Jabu

Pilkada 2020

Menangkan Haris-Sani, Ketum PAN Zulhas ke Jambi

JAMBI - Demi menangkan Al Haris-Abdullah Sani, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), turun langsung ke Jambi pada Senin 23 November 2020 nanti. Kedat

Pilkada 2020

Kampanyekan Fachrori-Syafril, Cik Bur Sudah Berkeliling Provinsi Jambi

JAMBI- Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir bergerak total untuk memenangkan pasangan Fachrori-Syafril di Pilgub 2020. Wakil Ketua DPRD Provinsi

Pilkada 2020

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Turun ke Jambi, Menangkan FU-SN di Pilgub

JAMBI - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun gunung menangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, Fac

Pilkada 2020

Bencana Longsor, Dua Rumah Warga Porak Poranda

TANJABTIM (halosumatera.com)- Bencana tanah longsor menimpa masyarakat di RT 02, Dusun Jaya Abadi, Desa Mendahara Tengah (Menteng), Kecamatan Mendahara, Kabupat

Peristiwa


Advertisement