Jalan Nasional Banjir, Komisi III Konsultasi ke Dirjen Bina Marga, PUPR Tanjabbar Malah Absen


Minggu, 05 Maret 2023 - 18:00:42 WIB - Dibaca: 560 kali

Komisi III DPRD Tanjabbar saat melakukan konsultasi ke Dirjen Binamarga Kementerian PUPR terkait Alokasi Dana dalam peningkatan Jalan Nasional.(*/dok) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Jalur dua Parit Gompong yang sering dilanda banjir rob, menjadi perhatian. Hingga saat ini belum ada penanganan langsung dalam mengatasi banjir rob yang menggenangi Jalan Nasional tersebut.

Terkait hal ini, baru-baru ini, Komisi III DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat telah berkonsultasi dan menanyakan langsung ke Dirjen Binamarga kementrian PUPR.

"Sudah pernah konsultasi dan menanyakan langsung ke Dirjen Binamarga Kementrian PUPR, tapi sangat disayangkan waktu itu komisi III menyurati baik BPJN Jambi dan PUPR Kabupaten, tetapi mereka tidak serius dan tidak mau ikut serta ke kementrian PUPR," kata Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar, Hamdani, Minggu (5/3/2023).

Hamdani menuturkan, Jalan Nasional yang tenggelam oleh banjir rob ini, haruslah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Dinas PUPR Tanjabbar.

"Komisi III sudah menyurati instansi terkait untuk segera berkoordinasi terkait jalan nasional yang sering banjir ini. Pada 23 Februari 2023 komisi III DPRD Tanjab barat telah berkoordinasi, sudah dilayangkan surat resmi untuk sama-sama hadir ke kementrian PUPR, tapi tidak diketahui pasti alasan apa mereka tidak hadir bersama kami di Dirjen Binamarga Kementerian PUPR," ucapnya.

Padahal, kata Hamdani, dengan hadirnya PUPR Tanjabbar ke Dirjen Binamarga Kementerian PUPR, diharapkan menemui solusi terkait permasalahan jalan nasional yang terendam banjir ini.

"Sangat disayangkan sekali ketidak hadiran mereka bersama kami waktu itu, padahal kami komisi III sudah beritikad baik untuk sama-sama mencari solusi supaya jalan nasional tersebut dapat diatasi dengan dana APBN dari pusat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis PUPR Tanjabbar Apridasmas ST MT mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak BPJN Perwakilan Jambi, terkait Jalan Nasional Parit Gompong yang sering terendam banjir. Hanya saja, belum ada reaksi dari pihak BPJN.

Apridasman juga mengaku telah melakukan perbaikan di beberapa titik ruas jalan Nasional tersebut, dan direncanakan akan dilakukan pengaspalan.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan normalisasi anak sungai, khususnya di dalam kota Kualatungkal, untuk mengurangi banjir menggenang di beberapa ruas jalan di dalam kota.

“Secara bertahap, normalisasi anak sungai sudah kita lakukan, sekarang kita fokus ke parit II,” tuturnya kemarin.(*/dik/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement