Laga Imbang Batanghari Vs Sarolangun, Tanjabbar Menang Telak dari Kerinci


Selasa, 10 Januari 2023 - 21:49:54 WIB - Dibaca: 264 kali

Pertandingan Batanghari vs Sarolangun di Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo berakhir imbang dengan skor 2-2, Selasa 10 Januari 2023. / HALOSUMATERA.COM

TEBO – Pertandingan laga perdana di hari pembukaan Gubernur Cup 2023 dalam menyemarakkan HUT Provinsi Jambi ke 66 berlangsung seru. Dalam pertandingan Selasa sore (10/1/23), kesebelasan Batanghari Vs Sarolangun, menunjukkan skor 2-2. Sementara Tanjabbar menang telak 4-0 dari kesebelasan Kerinci.

Pantauan halosumatera.com, pertandingan dua laga ini berjalan lancar. Para suporter dari masing-masing tim tampak sportif, sehingga pertandingan berjalan lancar.

Begitu juga para pemain yang bermain di Stadion Sri Maharaja Batu, Kabupaten Tebo, tampak sportif tanpa ada melakukan pelanggaran berat.

Sebagaimana informasi yang dirangkum halosumatera.com, turnamen sepak bola Gubernur Cup 2023 ini diikuti 11 kontingen dari kabupaten kota Se-Provinsi Jambi yang dibagi menjadi dua grup (grup A dan grup B).

Kontingen Gubernur Cup 2023 ini dibagi dalam dua grup. Grup A diisi oleh tim kesebelasan dari Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Muaro Jambi.

Sedangkan Grup B yakni kontingen dari Kabupaten Tebo, Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjab Timur dan Kota Sungai Penuh.

Sebelumnya, Kadispora Provinsi Jambi H.Akhmad Bastari M. Pd. kepada awak media menuturkan, turnamen sepak bola Gubernur Cup 2023 ini menjadi sarana dalam memicu semangat pemuda-pemuda yang berbakat dalam dunia sepak bola.

" Sepak Bola ini bagus untuk mengembangkan kebugaran fisik karena mengharuskan untuk berlari di lapangan. Sepak bola juga dapat membantu membangun kekuatan dan daya tahan otot untuk meningkatkan kesehatan," ujar Akhmad Bastari.

Sehari sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani secara resmi membuka turnamen sepak bola Gubernur Cup  Tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Maharaja Batu Kabupaten Tebo pada Senin (09/01/2023).

Pembukaan turnamen secara resmi ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Gubernur Jambi di lapangan hijau yang dimulai dengan pertandingan persahabatan antara Tim Pemprov Jambi menghadapi Tim Pemkab Tebo.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung suksesnya turnamen sepak bola Gubernur Cup  Tahun 2023 dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, serta dapat menampilkan permainan sepak bola yang baik.

Dalam kesempatan ini Wagub berharap kepada seluruh pemain, pelatih, official, wasit dan panitia untuk melaksanakan dan mengikuti pertandingan dengan jujur, adil, dan tertib serta menampilkan permainan sepak bola yang berkualitas dan menarik.

Selanjutnya Wagub menghimbau kepada para supporter untuk tetap tertib dan jangan mudah terpancing emosi selama pertandingan berlangsung, ciptakan suasana yang aman nyaman dan damai agar Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2023 berjalan dengan lancar.

Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten telah berkerjasama dan bersinergi untuk memajukan kepentingan Olahraga. Dengan keterbatasan anggaran pemerintah terus berupaya agar prestasi olahraga meningkat, baik dengan pembangunan infrastruktur olahraga maupun pembinaan para atlet.(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pemkab Sarolangun Gelar Gerakan Pangan Murah

SAROLANGUN – Dalam rangka pengendalian Inflasi, stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar

Berita Daerah

PMK Sumber Waras Diduga Buang Limbah Sembarangan, LSM Petisi : DLH Harus Turun

TANJABBAR - Direktur Eksekutif LSM- Petisi Kabupaten Tanjab Barat Syarifuddin AR menyoroti soal dugaan limbah dari Pabrik Minyak Kelapa PT Sumber Waras yang ber

Berita Daerah

Antisipasi Kelangkaan Sembako, Dirintelkam Polda Jambi: Pelaku Usaha Berperan Menjaga Kamtibmas

JAMBI - Rapat koordinasi antisipasi kelangkaan sembako khususnya beras digelar di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Jumat 16 Februari 2024. Rakor ini d

Ekonomi

PLN ULP Kuala Tungkal Jalankan Program Transisi Energi Dengan Dedieselisasi PT WKS Daya 900.000 VA

TANJAB BARAT - PLN ULP Kualatungkal tengah gencar melakukan upaya program transisi energi yakni melakukan Dedieselisasi atau penggunaan biomassa, green ecosyste

Advertorial

Rektor UIN STS Jambi Ajak Semua Elemen Jaga Situasi Kamtibmas Pasca Pencoblosan

JAMBI - Rektor bersama seluruh civitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga

Politik


Advertisement