Objek Wisata Pantai Ujung Sibolga Kembali Dibuka


Kamis, 05 November 2020 - WIB - Dibaca: 935 kali

Kawasan Wisata Pantai Ujung Sibolga, Keluarahan Simare-mare Kembali Dibuka.(*/togap sinaga) / HALOSUMATERA.COM

SIBOLGA (HS) - Pekerjaan renovasi objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus,red) sudah rampung dan kawasan wisata ini pun kembali di buka.

Pemerintah Kota Sibolga telah mengalokasikan anggaran APBD senilai Rp 10 M guna pembangunan dan pengembangan kawasan objek wisata di Pantai Ujung Sibolga dan rencananya akan beroperasi secara resmi pada akhir November 2020 mendatang.

Kawasan Pantai Ujung Sibolga menghadap langsung ke laut lepas Samudera Hindia yang berdampingan dengan Muara Sungai Aek Doras.  Pesona alam pantai dan pulau pulau kecil yang indah serta pemandangan sunsetnya merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Setelah fasilitas baru yang berupa beton pemecah ombak dan laut buatan yang dilengkapi sepeda air, maka diharapkan para pengunjung sudah lebih merasa aman,nyaman dan terhibur nantinya.

Objek wisata yang terletak di dalam Kota Sibolga (kelurahan Simare-mare), sudah "soft opening" sejak bulan Juli 2020 dan cukup mendapat perhatian dan sambutan masyarakat Kota Sibolga yang haus akan hiburan dan sarana rekreasi.

Pantauan halosumatera.com, sarana wisata Pantai Ujung Sibolga ini didukung oleh sembilan "outlet" atau Depot makanan dan minuman yang cukup variatif dalam menawarkan menu makanan dan minuman modern serta mampu menyediakan tempat makan dan minum untuk 250-an orang pengunjung.

Bagi pengunjung yang mempunyai hobi menyanyi, pengelola menyediakan sarana musik karaoke yang dilengkapi dengan peralatan audio-video yang cukup standar. Selain itu fasilitas sarana bermain anak-anak juga tersedia .

Tampilan dengan wajah baru serta kelengkapan pasilitas  dapat lebih menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke kawasan ini .Pemkot melirik bahwa kawasan ini sangat berpotensi sebagai salah satu icon kota Sibolga dan tentunya akqn menjadi sumber pendapatan bagi Pemkot. (*/Naga212)

 

 

 

Editor: Agus Edy Silalahi




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement