Objek Wisata Pantai Ujung Sibolga Kembali Dibuka


Kamis, 05 November 2020 - WIB - Dibaca: 1560 kali

Kawasan Wisata Pantai Ujung Sibolga, Keluarahan Simare-mare Kembali Dibuka.(*/togap sinaga) / HALOSUMATERA.COM

SIBOLGA (HS) - Pekerjaan renovasi objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus,red) sudah rampung dan kawasan wisata ini pun kembali di buka.

Pemerintah Kota Sibolga telah mengalokasikan anggaran APBD senilai Rp 10 M guna pembangunan dan pengembangan kawasan objek wisata di Pantai Ujung Sibolga dan rencananya akan beroperasi secara resmi pada akhir November 2020 mendatang.

Kawasan Pantai Ujung Sibolga menghadap langsung ke laut lepas Samudera Hindia yang berdampingan dengan Muara Sungai Aek Doras.  Pesona alam pantai dan pulau pulau kecil yang indah serta pemandangan sunsetnya merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Setelah fasilitas baru yang berupa beton pemecah ombak dan laut buatan yang dilengkapi sepeda air, maka diharapkan para pengunjung sudah lebih merasa aman,nyaman dan terhibur nantinya.

Objek wisata yang terletak di dalam Kota Sibolga (kelurahan Simare-mare), sudah "soft opening" sejak bulan Juli 2020 dan cukup mendapat perhatian dan sambutan masyarakat Kota Sibolga yang haus akan hiburan dan sarana rekreasi.

Pantauan halosumatera.com, sarana wisata Pantai Ujung Sibolga ini didukung oleh sembilan "outlet" atau Depot makanan dan minuman yang cukup variatif dalam menawarkan menu makanan dan minuman modern serta mampu menyediakan tempat makan dan minum untuk 250-an orang pengunjung.

Bagi pengunjung yang mempunyai hobi menyanyi, pengelola menyediakan sarana musik karaoke yang dilengkapi dengan peralatan audio-video yang cukup standar. Selain itu fasilitas sarana bermain anak-anak juga tersedia .

Tampilan dengan wajah baru serta kelengkapan pasilitas  dapat lebih menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke kawasan ini .Pemkot melirik bahwa kawasan ini sangat berpotensi sebagai salah satu icon kota Sibolga dan tentunya akqn menjadi sumber pendapatan bagi Pemkot. (*/Naga212)

 

 

 

Editor: Agus Edy Silalahi




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pengakuan Warga Kuala Tungkal, Pakai Motor Listrik Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

KUALATUNGKAL - Dalam mendukung Electric Vehicle (EV) yang sedang berkembang pesat di Indonesia, PLN mempromosikan kendaraan listrik berupa mobil listrik, motor

Advertorial

Listrik dan Pipa Bocor Jadi Kendala Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

TANJABBAR - Distribusi air ledeng dari Perumda Air Minum Tirta Pengabuan masih belum terealisasi sepenuhnya. Disamping terkendala tegangan listrik, masih banyak

Berita Daerah

Tongkang Batubara Tabrak Fender Tiang Jembatan, Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi

JAMBI  - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH meminta kepada pengusaha untuk bertanggung jawab atas insiden tongkang angkutan batubara yang menabrak

Advertorial

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror Polri

JAMBI - Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH mendapat penghargaan dari Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Anti Teror Polri. Penghargaan dari satuan khusus

Advertorial

Wagub Sani : Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas

Advertorial


Advertisement