Perhelatan Gubernur Cup 2023, Akhmad Bastari: Mengangkat Sepak Bola Jambi Lebih Baik Lagi


Selasa, 10 Januari 2023 - 09:05:24 WIB - Dibaca: 394 kali

Opening Gubernur Cup 2023 dalam rangka menyemarakkan HUT Provinsi Jambi ke 66 di Stadion Sri Maharaja Batu, Senin 9 Januari 2023. / HALOSUMATERA.COM

TEBO – Dalam menyemarakkan HUT Provinsi Jambi yang ke 66 tahun 2023, perhelatan Gubernur Cup diselenggarakan di Kabupaten Tebo, Senin (9/1/23). Pembukaan turnamen Gubernur Cup dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani di Stadion Sri Maharaja Batu.

Pembukaan turnamen Gubernur Cup 2023 ini berjalan sukses dan meriah. Ribuan penonton, tim dan official dari 11 Kabupaten/Kota hadir dalam memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 66 itu.

Selain Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, turut hadir Pj Bupati Tebo, H. Aspan, ST, Kadispora Provinsi Jambi H.A Bastari, Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi Fadhil Arief, Ketua Tim PKK Kabupaten Tebo Armayanti Aspan, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan serta para undangan lainnya.

Tak sekedar seremony, pembukaan Gubernur Cup diselingi dengan penampilan berbagai kesenian khas Kabupaten Tebo serta diakhiri dengan tarian massal dan kembang api yang membuat pembukaan Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023 semakin meriah.

Pj Bupati Tebo, H Aspan ST dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan yang dilakukan oleh Kabupaten Tebo kepada seluruh undangan, tim dan official dari 11 Kabupaten/Kota terdapat kekurangan.

“Karena waktu persiapan piala Gubernur yang saat ini di gelar di Kabupaten Tebo persiapannya memang sangat mepet, jika ada kekurangan saya atas nama Pemda Kabupaten meminta maaf” ujar Aspan.

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, serta menjadi ajang penyaluran kreativitas termasuk mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga.

Menurutnya, olahraga mempunyai sifat mempersatukan. “Saya berharap turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar-peserta, khususnya antar-masyarakat Jambi pada umumnya,” ujar Abdullah Sani.

Ia berharap, melalui turnamen ini diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Tak kalah penting juga adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta dapat menjadi sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyambut gembira pelaksanaan turnamen ini, Saya optimis, dengan kita memberikan ruang berkompetisi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat, akan banyak bermunculan talenta-talenta olahraga terutama bola voli yang akan mengharumkan nama Kaltara di kancah Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Gubernur berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Menang kalah hal biasa, mengakui kemenangan lawan dan bisa mengakui kekalahan sendiri, itulah Sportivitas,” tegas Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani.

Terpisah, Kadispora Propinsi Jambi, H Akhmad Bastari, M.Pd, mengatakan, dalam sejarahnya, pesepak bola Jambi beberapa kali mampu menunjukkan prestasi yang gemilang di tingkat Nasional. Klub-klub bagus yang potensial pun ada dari ujung barat hingga timur.

Ini membuktikan sebenarnya banyak kaki-kaki bertalenta ada di sana. Satu di antara pemain yang masuk tim nasional Indonesia adalah almarhum Nasril Nawawi yang akrab disapa Bujang Nasril.

Dia memperkuat Timnas Indonesia mulai 1983. Selain itu pernah merumput di beberapa klub besar, hingga mendapat sebutan stopper terbaik pada era Galatama.

“Sebuah potensi besar. Ada harapan besar kompetisi sepak bola di Provinsi Jambi mampu melahirkan pemain dan membuat klub di daerah naik kasta. Gubernur Cup 2023 diharapkan mampu mengangkat sepak bola Jambi lebih baik,” ujarnya.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pemkab Sarolangun Gelar Gerakan Pangan Murah

SAROLANGUN – Dalam rangka pengendalian Inflasi, stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar

Berita Daerah

PMK Sumber Waras Diduga Buang Limbah Sembarangan, LSM Petisi : DLH Harus Turun

TANJABBAR - Direktur Eksekutif LSM- Petisi Kabupaten Tanjab Barat Syarifuddin AR menyoroti soal dugaan limbah dari Pabrik Minyak Kelapa PT Sumber Waras yang ber

Berita Daerah

Antisipasi Kelangkaan Sembako, Dirintelkam Polda Jambi: Pelaku Usaha Berperan Menjaga Kamtibmas

JAMBI - Rapat koordinasi antisipasi kelangkaan sembako khususnya beras digelar di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Jumat 16 Februari 2024. Rakor ini d

Ekonomi

PLN ULP Kuala Tungkal Jalankan Program Transisi Energi Dengan Dedieselisasi PT WKS Daya 900.000 VA

TANJAB BARAT - PLN ULP Kualatungkal tengah gencar melakukan upaya program transisi energi yakni melakukan Dedieselisasi atau penggunaan biomassa, green ecosyste

Advertorial

Rektor UIN STS Jambi Ajak Semua Elemen Jaga Situasi Kamtibmas Pasca Pencoblosan

JAMBI - Rektor bersama seluruh civitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga

Politik


Advertisement