Salah Satu Manfaat Air Gula dengan Takaran Terukur Bisa Atasi Asam Lambung


Selasa, 07 Februari 2023 - 21:55:02 WIB - Dibaca: 782 kali

Air Gula ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.(*/net) / HALOSUMATERA.COM

HALOSUMATERA – Ada yang takut dengan mengkonsumsi air gula, apalagi dapat menyebabkan diabetes jika dikonsumsi berlebihan. Namun jika dikonsumsi dengan takaran tertentu, ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut manfaat mengkonsumsi air gula:

  1. Mengatasi Hipoglikemia

Peningkatan kadar gula darah yang diderita penderita hipoglikemia bisa terjadi dengan konsumsi air gula secara rutin dan terukur. Jelas, untuk urusan ini diperlukan dosis atau takaran yang tepat, sehingga air gula yang digunakan tidak justru meningkatkan resiko diabetes.

Anda bisa dengan mudah meminta rekomendasi dokter untuk urusan ini, karena akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga kadar gula dalam air gula bisa dipastikan dan tidak  berlebihan untuk tubuh Anda.

  1. Mengatasi Asam Lambung

Saat asam lambung naik sampai ke esofagus, maka gangguan dan rasa tak nyaman akan muncul. Bisa jadi hal ini memicu terjadinya iritasi dan kerusakan pada otot lambung. Tak jarang rasa sakit luar biasa akan terasa, saat hal ini terjadi.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi air gula. Air gula bisa membantu menstabilkan tubuh sehingga tidak mengarah pada keadaan yang parah. Air gula jawa dan air gula aren akan jadi rekomendasi terbaik untuk urusan ini karena mengandung riboflavin untuk mengatasi asam lambung.

  1. Booster Energi untuk Tubuh

Saat tubuh mengalami kekurangan energi, maka air gula bisa jadi pilihan tepat untuk membantu mengembalikan energi untuk beraktivitas. Air gula diketahui sebagai salah satu sumber energi alami yang bisa digunakan secara aman, selama kadar gula yang digunakan tidak terlalu banyak.

Kondisi tubuh yang terasa kurang berenergi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari kelelahan, kurang asupan nutrisi, hingga kondisi kesehatan lain. Namun untuk memberikan booster cepat energi pada tubuh Anda, air gula benar-benar bisa jadi opsi yang tepat dan murah.

Itu tadi tiga manfaat air gula yang bisa didapatkan dengan kadar yang terukur dan tidak berlebihan. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda selanjutnya.(***)

 

 

Sumber: suara.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement