Zikir Akbar di Kelurahan Sidakkal, Ini Pesan Syekh Muda Muhammad Ali Idris


Sabtu, 07 Januari 2023 - 23:41:41 WIB - Dibaca: 507 kali

Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thariqah Naqsabandiah Indonesia (PPITTNI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melakukan zikir akbar wilayah (ZAW) bersama Dewan Guru di Masjid Syekh Abdul Manan Siregar, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, pada Kamis (5/1) malam. / HALOSUMATERA.COM

PADANG SIDEMPUAN - Demi mendekatkan diri kepada Allah SWT, Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thariqah Naqsabandiah Indonesia (PPITTNI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melakukan zikir akbar wilayah (ZAW) bersama Dewan Guru di Masjid Syekh Abdul Manan Siregar, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, pada Kamis (5/1) malam.

Zikir Akbar Wilayah ini bagian dari kegiatan safari zikir akbar para dewan guru ke beberapa lokasi yang ada di wilayah Sumatera Utara dan Riau antara lain, Kabupaten Batubara, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, Desa Tangga Batu, Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun, Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Padang Sidempuan.

Zikir Akbar Wilayah di Kelurahan Sidakkal ini diadakan oleh Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thariqah Naqsabandiah Indonesia (PPITTNI) asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandi, yang dihadiri ratusan jemaah anak suluk dan anak thariqah.

Setelah salat Maghrib dan Isya berjamaah, Syekh Muda Muhammad Ali Idris dalam pencerahannya menyampaikan tausiyah dan nasihatnya, dimana ia mengingatkan ke segenap murid PPITNI Tabagsel, agar sebelum beragama, hendaknya kenal agama terlebih dahulu.

Ia menerangkan, bahwa agama merupakan alat seorang hamba untuk mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta. Di dalam Al Quran juga telah dijelaskan, kata Syekh, Allah seyogianya telah memberi tanda bahwa Dia itu lebih dekat dari urat leher seorang hamba-Nya.

"Untuk itu, mari kita terus berlatih dan berusaha, agar bisa dekat dan mendapat bimbingan daripada-Nya," ajak Syekh Muda Muhammad Ali Idris.

Ali Idris juga menganjurkan kepada seluruh murid agar senantiasa berzikir dan mengikuti suluk pada bulan Ramadhan tahun 2023, serta para murid juga agar menyampaikan ajaran ilmu ini kepada keluarga, jiran tetangga hingga sebanyak-banyaknya umat yang ada di wilayah Tabagsel.(*/fadly)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement