202 Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh


Rabu, 30 September 2020 - WIB - Dibaca: 405 kali

Pasien Sembuh di Aceh.(Antara foto) / HALOSUMATERA.COM

BANDA ACEH (Halo Sumatera) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 202 orang pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona per hari ini, sedangkan tujuh pasien lainnya dilaporkan meninggal dunia.

"Pasien sembuh terus meningkat, hari ini pasien yang sembuh COVID-19 bertambah sebanyak 202 orang," kata Jubir COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Selasa.

Data Dinas Kesehatan Aceh pada Selasa (29/9), pasien yang paling banyak terbebas dari COVID-19 ialah warga asal Kota Banda Aceh yang mencapai 171 orang.

Selanjutnya, 15 orang warga Kabupaten Simeulue, 11 orang warga Kota Subulussalam, dan lima orang lainnya warga Kabupaten Aceh Selatan. Sehingga, total pasien telah sembuh COVID-19 di Tanah Rencong mencapai 2.605 orang.

Sementara tujuh pasien COVID-19 yang meninggal dunia yaitu, warga Aceh Selatan tiga orang, dan masing-masing satu orang di Aceh Utara, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, dan Banda Aceh. “Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Banda Aceh dan Simeulue memang cukup baik dalam dua hari terakhir. Kemarin dilaporkan 134 warga Banda Aceh dan 14 warga Simeulue, sembuh," ujarnya.

Disamping itu, kasus baru positif COVID-19 Aceh juga bertambah 146 orang, yakni warga Banda Aceh 25 orang, Aceh Besar 21 orang, Pidie 13 orang, Pidie Jaya 12 orang, Lhokseumawe 11 orang, luar daerah Aceh 10, dan puluhan kasus lainnya tersebar di sejumlah kabupaten/kota.

"Jumlah penderita baru yang konfirmasi positif juga bertambah lagi. Kasus-kasus baru ini pada umumnya hasil tracing terhadap kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya," katanya.

Secara kumulatif, pasien COVID-19 Aceh telah mencapai 4.469 orang, diantaranya 1.690 orang masih dalam penanganan medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 2.605 orang telah sembuh, dan 174 orang meninggal dunia.(*/HS)

 

 

Editor: Andri Damanik

Sumber: Antara




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement