Kapolri Mutasi sejumlah Pejabat, Salah Satunya Kapolda Jambi


Senin, 16 November 2020 - WIB - Dibaca: 194 kali

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.(*/dok) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri, termasuk beberapa orang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Salah satunya adalah Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Berdasarkan Surat Telegram nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020, Irjen Pol Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Penggantinya adalah Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama.

Selain Kapolda Jambi, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus L Golose juga diganti Irjen Petrus yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kemudian Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Adapun jabatan Kapolda Jatim akan ditempati oleh Irjen Pol Nico Afinta yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan.

Sementara itu Irjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara, akan mengisi jabatan Kapolda Kalimantan Selatan. Jabatan yang ditinggalkan Rikwanto akan ditempati oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin, yang saat ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri.

Adapun Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Sementara itu, Brigjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri, diangkat sebagai Kadiv Propam Polri. (*/HJ/HS)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Tiba di Pematang Jering, Al Haris Disambut Heboh Emak-emak

JAMBI - Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, sore Sabtu (28/11/2020), tiba di Desa Pematang Jering, Jaluko, Muaro Jambi. Di acara pernikahan keluarga s

Pilkada 2020

Lawatan Politik di Desa Teluk Rendah Ilir, Abdullah Sani Kenang Kukerta

JAMBI - Masih di Kabupaten Tebo, calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3 Abdullah Sani melanjutkan lawatan politiknya bersilaturahmi dengan warga di Desa Teluk

Pilkada 2020

Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Dua Penumpang Mobil Inova Tewas di Tempat

TANJABTIM (halosumatera.com) - Mobil travel jenis Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BH 1207 TC tabrakan dengan truk fuso bernomor polisi BK 9624 BY, yang

Peristiwa

Upah Pelipatan Surat Suara Pilgub Rp 100, Pilbup Tanjabtim Rp 75 per Lembar

TANJABTIM (halosumatera.com) - KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengerahkan 30 petugas dari masyarakat sekitar, untuk menyortir dan melipat surat

Pilkada 2020

Manager PLN Muarasabak Minta Oknum Instalatir Kembalikan Uang Warga Parit Jawa Timur

TANJABTIM (halosumatera.com) – Puluhan warga di RT 20, Parit Jawa Timur, Dusun Beringin, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim me

Berita Daerah


Advertisement