Kadis PUPR Tanjabbar Akui Ada Anggaran Pemeliharaan Drainase Jalan Parit Gompong dari BPJN


Senin, 06 Maret 2023 - 11:04:36 WIB - Dibaca: 562 kali

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Perwakilan Jambi.(*/net) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar, Apridasman ST MT akhirnya membenarkan bahwa ada bantuan pusat terkait pemeliharaan drainase di Jalan Nasional (Parit Gompong) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Perwakilan Jambi.

Dikonfirmasi halosumatera.com, Senin pagi (6/3/23, Apridasman tak menampiknya. Dia membenarkan pernyataan Ketua Komisi III Tanjabbar Hamdani, terkait adanya kucuran dana pusat untuk pemeliharaan drainase jalan parit gompong yang berstatus Jalan Nasional itu.

“Info nye iye... pengelola nye langsung BPJN. Kabupaten hanya penerima manfaat,” tulis Apridasman dalam pesan WhatsApp kepada halosumatera.com, Senin pagi.

Disinggung soal pengajuan ulang peningkatan Jalan Parit Gompong, Apridasman mengaku sudah mengusulkan. Namun dia tidak merincikan, berapa meter yang akan ditingkat, dan dimana saja titik ruas yang diajukan ke BPJN.

Diwartakan sebelumnya, Komisi III DPRD Tanjabbar telah menemui Dirjen Binamarga Kementerian PUPR, Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc dalam kunjungan kerjanya, 23 Februari 2023 lalu.

Kedatangan Dewan Tanjabbar ini sekaligus berkonsultasi terkait Jalan Nasional di Jalur Dua Parit Gompong yang kerab terendam banjir rob.

Komisi III DPRD Tanjabbar telah berkonsultasi langsung dengan Dirjen Bina Marga, Kemenpupr RI terkait kondisi Jalan Nasional (Parit Gompong) yang sering terendam banjir rob.

Kata dia,  Dirjen Bina Marga PUPR meminta agar BPJN Jambi mengusulkan kembali terkait terkait peningkatan jalan di Parit Gompong, Jalur Dua Kualatungkal yang sering  banjir.

“Dirjen minta diusulkan ulang tentang kondisi jalan nasional terutama di Jalan Parit Gompong untuk dapat dianggarkan lagi melalui dana APBN, karena tahun ini jalan tersebut hanya mendapatkan anggaran pemeliharaan saja. Begitu kata mereka,” kata Hamdani dalam keterangannya via pesan WhatsApp.

Hamdani juga menyayangkan, lantaran Dinas PUPR Tanjabbar tidak hadir saat dewan bertemu Dirjen Binamarga Kemenpupr, padahal sebelumnya telah disurati untuk hadir.(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pengakuan Warga Kuala Tungkal, Pakai Motor Listrik Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

KUALATUNGKAL - Dalam mendukung Electric Vehicle (EV) yang sedang berkembang pesat di Indonesia, PLN mempromosikan kendaraan listrik berupa mobil listrik, motor

Advertorial

Listrik dan Pipa Bocor Jadi Kendala Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

TANJABBAR - Distribusi air ledeng dari Perumda Air Minum Tirta Pengabuan masih belum terealisasi sepenuhnya. Disamping terkendala tegangan listrik, masih banyak

Berita Daerah

Tongkang Batubara Tabrak Fender Tiang Jembatan, Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi

JAMBI  - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH meminta kepada pengusaha untuk bertanggung jawab atas insiden tongkang angkutan batubara yang menabrak

Advertorial

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror Polri

JAMBI - Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH mendapat penghargaan dari Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Anti Teror Polri. Penghargaan dari satuan khusus

Advertorial

Wagub Sani : Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas

Advertorial


Advertisement